Wisata Sejarah ke Surabaya? Ayo Rek, Mampir ke 6 Tempat Bersejarah ini!

Salam Bahagia, NAM SQUAD !

Piye Kabare, Rek? (bagaimana kabarnya ?) Kalau ngomongin liburan, pasti nggak akan ada habisnya, apalagi kalau liburan singkat saat akhir pekan. NAM SQUAD pasti cari-cari tempat yang bisa dijelajah hanya dalam waktu yang singkat. Jangan khawatir, di Surabaya ada tempat-tempat bersejarah yang bisa dikunjungi dan yang pasti bisa nambah wawasan NAM SQUAD jadi lebih pintar. Nih, ada 6 tempat bersejarah yang keren untuk disambangi. Cuzz, berangkat!

 

  1. Monumen Surabaya
    Ketika NAM SQUAD menemukan patung besar berbentuk ikan hiu dan buaya, itulah Monumen Surabaya. Monumen itu dibuat dari cerita asal mula Kota Surabaya, yaitu Sura (ikan hiu) dan Baya (buaya). Yang seru, kalau datang kesini saat menjelang malam hari karena lampu-lampu yang mengitari monumen bikin sussana jadi semarak dan banyak temen-temen NAM SQUAD kongkow santuy sambil ngopi syantik. Ikut, ah!
     
  2. Kota Tua
    Nggak cuma Jakarta saja yang punya Kota Tua, Surabaya juga punya, loh. Di Kota Tua ini, NAM SQUA bakal menemukan banyak bangunan peninggalan kolonial dengan bentuk dan arsitektur yang tidak banyak dirubah. Bangunan-bangunan kuno ini dialihfungsikan menjadi beberapa kantor dan juga hotel, loh. Dan yang pasti, instagramable banget buat foto!
     
  3. MONKASEL (Monumen Kapal Selam)
    Boleh bangga, nih NAM SQUAD karena Indonesia punya monument kapal  selam terbesar di Asia Tenggara. Di dalam MONKASEL, NAM SQUAD bisa melihat dari dekat bagaimana isi di dalam kapal selam. Jadi bisa membayangkan, gimana rasanya jadi angora TNI saat berperang melawan penjajah dalam kapal selam untuk kemerdekaan RI. Hormat dan salut untuk para pahlawan Indonesia!
     
  4. Gedung Internatio
    Saat zaman penjajahan dulu, gedung ini menjadi saksi sejarah perjuangan pahlawan kita dengan para tentara sekutu. Kalau menilik pelajaran sejarah dulu, gedung ini merupakan tempat tewasnya pimpinan tentara Inggris, Brigjen Mallaby. Maka dari itu, Gedung Internatio ini masuk ke dalam salah satu heritage building di Indonesia.
     
  5. Jembatan Suramadu
    Nah, kalau main ke Surabaya jangan tangung-tangung, NAM SQAUD bisa nyebrang sekalian ke Pulau Madura. Tenang saja, semenjak ada Jembatan Suramadu yang menghubungkan Kota Surabaya menuju Madura, perjalan ke Kota Madura bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor. Jika NAM SQUAD melewati jembatan ini pada malam hari, lampu-lampu di sepanjang jembatan akan menyala, jadi bikin suasana makin asyik.
     
  6. Klenteng Sanggar Agung
    Bertempat di Jalan Sukolilo, Surabaya berdiri Klenteng besar dengan ciri khas Patung Dewi Kwan Im yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Selain untuk beribadah, tempat ini dibuka untuk umum yang ingin berwisata. Jika NAM SQUAD datang ke tempat ini dengan menggunakan mobil, NAM SQUAD hanya dikenai biaya Rp. 10.000 saja. Paling seru jika datang ke tempat ini saat perayaan imlek, soalnya banyak banget digelar seni barongsai dan kesenian lainnya.

 

Yuk, terbang ke Surabaya dengan pesawat NAM Air. Karena pesawat NAM Air punya banyak rute keliling Indonesia. Untuk informasi jadwal dan rute penerbangan bisa cek di website dan juga akun sosial media NAM Air.