Traveling ke Samarinda? Yuk, Jelajahi 6 Destinasi Ini!

Semangat liburan, NAM SQUAD!

 

Sudah punya rencana buat traveling saat liburan apa belum, nih? Gimana kalau NAM SQUAD barengan sama teman-teman liburan ke Samarinda? Karena saat liburan di Samarinda, NAM SQUAD bisa kunjungi berbagai destinasi asyik yang bisa bikin liburan jadi lebih menyenangkan. Ibu Kota dari Kalimantan Timur ini tergolong mudah untuk didatangi melalui perjalanan darat, laut dan udara. Nah, perjalanan dari udara bisa pakai pesawat NAM Air, nih.

 

Berikut 6 landmark keren di Kota Samarinda yang bikin liburan makin berkesan. Skuy, berangkat!

 

  1. Pulau Beras Basah
    Menurut cerita rakyat sih, pulau indah dan elok ini berasal dari karamnya kapal kerajaan yang membawa bahan makanan yang tumpah hingga dinamakan Pulau Beras Basah. Dengan akses sekitar 15 menit dari Pelabuhan Bontang, NAM SQUAD bakal disuguhi pemandangan laut biru kehijauan, hamparan pasir putih dan juga berbagai aktifitas air yang dapat dilakukan di sana. Gimana kalau setelah naik banana boat, NAM SQUAD mencoba Pisang Pontianak? Wah, ini sih benar-benar liburan santuy!
     
  2. Desa Budaya Pampang
    Suku asli Dayak yang mendiami Pulau Kalimantan punya satu desa budaya yang namanya Desa Budaya Pampang. Disana NAM SQUAD bisa melihat dari dekat aktivitas Suku Dayak dan juga menikmati beberapa atraksi kesenian yang digelar di sana. Kalau mau berfoto dengan mengenakan pakaian adat Suku Dayak, NAM SQUAD bisa menyewanya disini, loh.
     
  3. Kampung Tenun
    Menjadi salah satu cagar budaya di Kalimanatan Timur, NAM SQUAD yang mampir ke Kampung Tenun bisa ikutan mencoba menenun kain yang sering dijadikan oleh-oleh para wisatawan untuk dibawa pulang. Memiliki banyak ragam motif dan warna menjadikan kain tenun Samarinda sangat indah dan sering dipakai untuk upacara adat. Mau disayang calon mertua? Bawain oleh-oleh kain tenun Samarinda, aja!
     
  4. Pusat Kerajinan Sarung Samarinda
    Di Samarinda terkenal dengan sarung tenun yang dibuat dengan kain sutera. Pembuatan kain sarung ini kebanyakan dibuat dengan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) hingga memerlukan waktu minimal 3 hari untuk membuat satu buah sarung. Dengan motif kotak-kotak dan memiliki banyak varian warna, sarung Samarinda ini cocok dijadikan oleh-oleh. Sebelum pulang liburan jangan lupa beli sarung Samarinda dulu, ya!
     
  5. Tepian Mahakam
    Kota Samarinda dibelah oleh Sungai Mahakam yang menjadi salah satu sungai terpanjang di Indonesia. Di sungai ini Nam SQUAD bisa menikmati semilir ang?n di tepian sungai sambil menikmati pemandangan kapal yang hilir mudik di Sungai Mahakam. Jika berkunjung pada sore hari, NAM SQUAD bisa mencicipi camilan yang dijajakan oleh pedagang makanan yang ada di tepian sungai sembari menikmati matahari yang terbenam. Menikmati suasana senja yang temaram jadi tak terlupakan di tepian Sungai Mahakam.
     
  6. Samarinda Islamic Center
    Satu lagi destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berada di tepian Sungai Mahakam yaitu Samarinda Islamic Center. Memiliki Masjid terbesar dan termegah kedua di Asia Tenggara, Samarinda Islamic Center tidak hanya digunakan sebagai tempat beribadah namun juga digunakan untuk tempat wisata.

 

Nah, jadi tambah nggak sabar mau liburan ke Samarinda? Booking pesawat NAM Air saja, deh. Karena NAM Air punya banyak rute keliling Indonesia. Untuk jadwal keberangkatan dan rute perjalanan, bias cek di website dan sosial media NAM Air.