Pernah Nyicipin Makanan Betawi? Nyok Bang, Cobain 5 Makanan Bareng Neng!

Liburan sambil wisata kuliner, yuk NAM SQUAD!

Buat NAM SQUAD yang sudah sering liburan ke Jakarta atau ada rencana ke Jakarta, jangan hanya jalan-jalan ke tempat wisata saja, dong. Gimana kalau kali ini ditambah dengan kulineran makanan khas dari Jakarta. Selain rasanya yang unik dan enak, makanan ini tidak sulit untuk ditemukan, kok. Nah, daripada penasaran, ini dia 5 makanan khas Jakarta yang bikin ketagihan! Yuk, dicicipi!

  1. Sate Betawi
    Sekilas sate ini bentuknya mirip banget sama sate lilit khas Bali. Karena dibuat dari daging sapi yang dilembutkan dan dililitkan pada tusuk sate bambu. Dengan racikan bumbu rempah yang pas, sate betawi punya citarasa yang lembut serta gurih. Apalagi saat disajikan, sate ini dilengkapi dengan bumbu kacang dan lontong atau ketupat. Aroma wangi gurihnya muncul saat sate dibakar pada bara api dari arang. NAM SQUAD bisa menikmati sate ini dengan tambahan bawang goreng yang bikin sate jadi double nikmat, deh!
     
  2. Kerak Telor
    Wuidih, jajanan khas betawi yang satu ini pasti bikin NAM SQUAD nagih, deh! Rasa kerak telor yang kriuk, gurih dan lezat berasal dari perpaduan beras ketan yang dimasak diatas wajan seperti dipanggang dan bercampur dengan telur. Yang bikin lebih istimewa lagi nih, kerak telor biasanya dipanggang dengan anglo, seperti kompor yang dibuat dari tanah liat dan dipanggang dengan bara arang. Biasanya ketan yang agak gosong yang bikin sensasi kriuk, diberikan topping seperti taburan kelapa sangrai dan bawang goreng. NAM SQUAD mau aja atau mau banget, nih?
     
  3. Nasi Uduk
    Pagi-pagi pas perut lapar, NAM SQUAD bisa cobain nasi uduk buat sarapan, nih. Karena di Jakarta, nasi uduk jadi menu primadona untuk santapan pagi hari. Sebenarnya nasi uduk itu hampir mirip dengan nasi biasa pada umumnya. Hanya saja saat memasaknya menggunakan santan kelapa hingga saat nasi matang, rasa dan aromanya begitu harum dan pulen. Biasanya penyajian nasi uduk dilengkapi dengan ayam goreng, tempe, telur serta sambal dan lalapan timun. Ya ampun, NAM SQUAD jadi tiba-tiba lapar, ya?
     
  4. Gado-Gado
    Mau cobain salad ala betawi? Nah, gado-gado adalah pilihan tepat untuk makanan kaya serat dan juga sehat buat NAM SQUAD yang vegetarian, nih. Karena gado-gado terbuat dari campuran berbagai jenis sayuran sehat dan segar yang dilengkapi dengan saus kacang. Gado-gado juga dilengkapi dengan telur rebus dan juga tempe atau tahu goreng biar tambah lezat. Cocok banget buat pilihan makan siang hari ini, kan NAM SQUAD!
     
  5. Soto Betawi
    Mau makan yang seger-seger dan berkuah? Yuk, cicipin soto betawi. Soto betawi ini hampir mirip sih sama beberapa jenis soto lainnya. Cuma yang membedakannya adalah kuah yang digunakan untuk campuran soto. Jika soto lainnya hanya menggunakan kaldu daging, soto betawi juga menggunakan kaldu daging yang sudah diberi santan. Bayangkan, kuah soto dengan rasa gurih dan kelezatan ganda dari kaldu dan santannya. Untuk penyajiannya, soto betawi diberikan potongan daging atau jeroan, tomat serta irisan sayur. Biar tambah lengkap, makannya pakai sambal dan kerupuk emping. Alamak, bakal nambah jadi dua mangkok, nih!

 

Udah, nggak usah nunggu lagi buat cicipi kuliner khas Jakarta. Booking sekarang, deh tiket NAM Air buat liburan ke Jakarta. Karena NAM Air punya rute keliling Indonesia. Cek website dan sosial media NAM Air untuk rute dan jadwal penerbangan.