Mau Jelajah Kuliner di Lombok? Nih, Ada 7 Sajian Mengugah Selera Khas Lombok!

Selamat Datang di Lombok Nusa Tenggara Barat, NAM SQUAD!

Brembe kabarde (bagaimana kabarnya)? Wah, pasti bahagia, dong karena mau bertualang menjelajah kota Lombok! Kota Lombok yang punya banyak wisata alam yang menarik, ternyata punya kejutan buat para NAM SQUAD penjelajah kuliner, nih. Ada banyak jenis makanan khas dari Lombok yang patut dicicipi oleh NAM SQUAD kuliner addict. Nih, ada 7 kuliner yang syedep banget untuk NAM SQUAD nikmati. Yuk, buruan cobain!

 

  1. Ayam Taliwang
    Jenis masakan ini udah terkenal banget, bahkan sampai ke luar Pulau Lombok. Tapi akan tambah enak bin nikmat kalau makan Ayam Taliwang langsung dari tempat asalnya, kan? Ayam Taliwang dibuat dari ayam yang dilumuri berbagai jenis bumbu yang kemudian dibakar ataupun digoreng. Tambah mantul kalau disantap bareng nasi hangat dan sambal taliwangnya. Alamak, bikin lupa diet, nih!
     
  2. Ayam Balap Puyung
    Mana NAM SQUAD yang hobi makan pedas? Nih, cobain makan Ayam Balap Puyung yang terbuat dari suwiran daging ayam, olahan cabai, kacang kedelai, taburan ebi dan abon serta belut goreng. Nah, yang bikin heboh adalah sensasi pedas yang dihasilkan dari olahan cabenya. Hayo, berani coba nggak NAM SQUAD?
     
  3. Beberuk Terong
    Makanan yang diolah dari terong ini juga nggak kalah lezat, nih. Potongan terong dan kacang panjang mentah disajikan dengan diberi kuah sambal tomat. Rasanya udah pasti pedas, manis dan segar. Makan nasi hangat dan Ayam Taliwang, Beberuk Terong pas banget buat jadi lalapan. Eh, jadi tambah dua piring, deh!
     
  4. Babalung
    Satu lagi nih, jenis makanan khas Lombok yang cocok abis kalo dimakan bareng nasi hangat, Babalung. Terbuat dari iga sapi atau kerbau yang dibumbui banyak rempah dan diolah sedemikian rupa hingga dagingnya bisa empuk banget. Gak perlu tarik-tarik daging, deh karena daging iganya  gampang terlepas dari tulang. Hayo, masih mau nambah jadi dua piring lagi, nih?
     
  5. Plecing Kangkung
    Wah, ini sih terkenal enak kalau dimakan dengan ayam taliwang. Tapi jenis kangkung di Lombok punya batang dan daun yang lebih lebar daripada di Pulau Jawa. Jadi saat kangkung direbus setengah matang dan dibumbui parutan kelapa serta sambal terasi, rasa kangkungnya bisa renyah banget! Nah, NAM SQUAD pecinta pedas, wajib coba Plecing Kangkung dengan level pedas yang pas.
     
  6. Sate Rembiga
    Sate yang terbuat dari daging sapi ini paling pas disantap dengan lontong. Daging sapi akan diberi bumbu dulu hingga meresap sebelum dibakar. Nah, aroma menggoda akan terasa saat sate dibakar dengan menggunakan bara dari arang. Apalagi sate ini disajikan dengan alas daun pisang. Aduh, bikin perut NAM SQUAD keroncongan, nih!
     
  7. Sate Bulayak
    Bulayak itu sebenarnya adalah lontong dalam Bahasa Sasak. Namun Bulayak dibungkus dengan daun aren atau daun enau, bukan dengan daun pisang seperti lontong pada umumnya. Nah, pelengkapnya ya dinikmati dengan sate. Bisa dengan sate ayam ataupun sate sapi. Pokoknya, endulita!

 

Udah, deh jangan cuma tergiur dengan baca artikel ini, tapi wujudkan dengan traveling ke Pulau Lombok! Booking tiket pesawat NAM Air hari ini, juga. Karena sekarang NAM Air punya banyak rute jelajah terbang keliling Indonesia. Nah, untuk rute dan jadwal lengkapnya bisa cek di website atau sosial media NAM Air.