Mau Jalan-Jalan Sambil Makan Lezat di Pangkal Pinang? Cicipin Dulu 6 Kuliner Lezat Ini

Helo NAM SQUAT Tercinta!

Gimana kalo NAM SQUAD traveling nyaman dengan NAM Air ke Pangkal Pinang? Menjadi salah satu bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pangkal Pinang bisa jadi destinasi wisata yang menyenangkan, loh. Karena masih banyak tempat wisata yang bisa dijelajah sama NAM SQUAD. Nah, biar energi terpenuhi saat berkeliling kota Pangkal Pinang, NAM SQUAD harus nyicipin kuliner nan lezat khas Pangkal Pinang, nih. Yuk, cobain 6 sajian khas Pangkal Pinang yang super duper lezat ini!

 

  1. Martabak Bangka
    NAM SQUAD pasti udah nggak asing lagi deh, sama martabak satu ini. Karena jadi kudapan idola saat kumpul bareng temen pas nonton bola. Sama seperti martabak yang NAM SQUAD kenal, martabak ini punya rasa manis dan legit dengan isian coklat, kacang atau tambahan keju. Seiring berkembangnya jaman, Martabak Bangka punya lebih banyak variasi rasa seperti green tea dan red velvet. Jangan kuatir, rasa asli Martabak Bangka yang manis dan legit tetap bikin nagih. Sepotong? Mana cukup!
     
  2. Lempah Darat
    Nah, masakan khas yang satu ini kaya akan serat dan gizi. Sebab Lempah Darat adalah sup yang berisikan berbagai jenis macam sayuran seperti daun pepaya, daun katuk dan labu siam yang dimasak dengan bumbu-bumbu spesial di dalam kuah ebi dan terasi. Rasa sup yang asam, manis serta pedas ini jadi super nikmat dimakan pakai kerupuk ikan. Endes banget!
     
  3. Lempah Kuning
    Coba, ya makan Lempah Kuning yang terbuat dari ikan kakap atau tenggiri yang disiram dengan kuah kuning dengan rasa asam, pedas dan manis yang dibumbui cabai dan kunyit serta dipadu dengan sepiring nasi yang masih hangat. Lempah Kuning banyak dijumpai di tempat-tempat makan di Pangkal Pinang. Karena rasa lezatnya, sepiring masih nggak cukup. Tambah Lempah Kuningnya, kuy!
     
  4. Pantiaw
    Tau kwetiau nggak? Nah, Pantiaw ini mirip sama kwetiau. Di Bangka ada dua jenis Pantiaw, yang terbuat dari tepung gandum dan Pantiaw dari tepung beras. Penyajian Pantiaw ini berbeda dengan kwetiaw. Pantiaw kering disajikan dengan bumbu yang berasal dari ikan giling di atasnya sedangkan Pantiaw basah disajikan dengan kuah bakwan rebus. Wah, enak nih dimakan pakai sambal!
     
  5. Otak-Otak
    Kudapan yang berasal dari ikan tenggiri giling yang dipanggang ini rasanya nggak bakal cukup kalau dimakan hanya satu atau dua bungkus saja. Karena otak-otak Bangka berukuran lebih kecil dibandingkan dengan otak-otak dari Palembang. Apalagi kalau makan otak-otak pas lagi ngobrol sama temen-temen. Wah, jadi super nikmat deh. Jangan lupa sambal kacangnya, bikin ketagihan!
     
  6. Rusip
    Selintas, Rusip memang tidak menarik. Karena warna coklat buram yang berasal dari fermentasi ikan bilis yang dicampur dengan air gula merah, garam dan juga jeruk kunci. Tapi, jika menikmati rusip dengan nasi putih, ikan dan juga lalapan, NAM SQUAD pasti nggak bisa berhenti ngunyah, deh. Soalnya rusip memang sip disantap dengan lalapan.

Tak perlu risau lagi untuk jelajah kuliner di Pangkal Pinang. Terbang saja ke Pangkal Pinang dengan pesawat NAM Air. Sebab rute NAM Air saat ini keliling Indonesia, loh. Nah, untuk cek jadwal dan rute lengkapnya, silahkan datang ke website dan juga akun sosial media NAM Air.