Cari Makanan Lezat di Pangkalan Bun? Yuk Cicipi 5 Makanan Khas Ini!

Nah, akhirnya NAM SQUAD sampai juga ke Pangkalan Bun. Perjalanan nyaman ke Pangkalan Bun dengan pesawat NAM Air memang menyenangkan. Jika sudah menyiapkan destinasi liburan yang akan dikunjungi, jangan lupa untuk icip-icip makanan lezat khas Pangkalan Bun, ya. Karena tak lengkap rasanya jika liburan tanpa sisipan wisata kuliner. Kira-kira NAM SQUAD mau makan apa, ya di Pangkalan Bun? Daripada bingung, simak saja 5 makanan khas Pangkalan Bun yang dijamin menggugah selera makan, deh!

Yuk, cicipin!

 

  1. Coto Manggala
    Wah, dari namanya saja udah menggiurkan, nih. Kalau biasanya NAM SQUAD makan soto ayam atau soto sapi, agak beda sedikit sama Coto Manggala. Coto Manggala ini bahan dasarnya terbuat dari singkong atau ketela. Berhubung masyarakat Pangkalan Bun menyebut singkong itu Manggala, maka coto ini dinamakan Coto Manggala. Coto Manggala juga dinikmati bersama kuah dan kerupuk. Duh, jadi tambah enak dengan tambahan bawang goreng dan sambalnya. Mau, nggak nyicipin coto lezat ini ?
     
  2. Kerupuk Basah
    Waktunya jajan, nih! Di Pangkalan Bun ada jajanan khas yang murah meriah, namanya Kerupuk Basah. Jajanan ini berbahan dasar ikan tenggiri dan tepung yang diberi warna merah muda kemudian dimasak dengan cara dikukus atau dibakar. Biasanya penjaja jajanan ini banyak ditemui di pinggir jalan. Enak nih, kalo NAM SQUAD sore-sore jajan Kerupuk Basah pakai sambalnya.
     
  3. Lemang
    Nah, makanan khas Pangkalan Bun ini juga patut dicicipi nih, NAM SQUAD. Rasa lemang yang sangat gurih dan legit bisa bikin ketagihan untuk nambah lagi dan lagi. Perpaduan beras ketan dan santan yang dibungkus dengan daun pisang membuat aromanya begitu harum saat dipanggang dalam tuba yang terbuat dari bambu. Di kedai-kedai makan tradisional, Lemang menjadi salah satu menu yang ditawarkan. Gimana NAM SQUAD, mau tambah lagi nggak?
     
  4. Bingka
    NAM SQUAD pengen kudapan yang manis dan lembut di lidah? Cicipin, deh kue Bingka. Kue yang bentuknya seperti bunga ini punya 3 varian rasa seperti rasa kentang, kelapa muda dan bingka beras. Kue khas Pangkalan Bun ini biasanya mudah ditemui saat bulan Ramadhan tiba. Karena rasa manisnya, pas banget buat camilan kala berbuka puasa. Jika NAM SQUAD senang minum teh atau kopi di pagi hari, kue Bingka bisa jadi pilihan camilan enak yang bikin pagi jadi semangat.
     
  5. Amplang
    Kalau NAM SQUAD bingung mau bawa oleh-oleh apa buat orang-orang tercinta, NAM SQUAD bisa bawain Amplang. Amplang ini sejenis kerupuk yang bahan utamanya daging ikan tenggiri dan tepung serta ditambah bumbu-bumbu hingga rasanya gurih. Biasanya sih, kriuknya amplang bikin nagih banget. Apalagi jadi snack waktu NAM SQUAD nonton drama korea. Wah, cocok banget, deh!

 

Tuh, kan jadi pengen mencicipi kelezatan makanan khas Pangkalan Bun. Berangkat ke sana pakai pesawat NAM Air, aja. Karena NAM Air sudah punya banyak rute keliling Indonesia, loh. NAM SQUAD bisa melihat jadwal dan rute pesawat NAM Air di website dan juga sosial media NAM Air. Yuk, booking NAM Air sekarang!