Traveling dengan Connecting Flight? Cermati Hal-Hal Berikut Ini!

Salam Bahagia, NAM SQUAD !

Pernah dengan istilah connecting flight, nggak? Jadi begini, connecting flight itu dimana perjalanan NAM SQUAD menuju bandara tujuan harus mampir dulu atau transit di satu atau lebih bandara untuk berganti pesawat dan melanjutkan perjalanan sampai ke destinasi tujuan.

Apabila NAM SQUAD memilih perjalanan dengan connecting flight, ada beberapa prosedur yang harus diperhatikan, nih. Daripada bingung, NAM SQUAD bisa ikuti beberapa tips dasar connecting flight berikut ini. Yuk, dicermati bersama!

 

  1. Pahami resiko terbang dengan connecting flight
    Walaupun tetap aman-aman saja memilih connecting flight, namun ada beberapa resiko juga yang harus NAM SQUAD antisipasi. Seperti waktu transit yang kadang kala memakan waktu yang lama, jadwal pesawat selanjutnya yang tiba-tiba delay atau pengurusan bagasi bila pindah pesawat dengan maskapai yang berbeda dan mengurus visa transit sebelum melakukan perjalanan jika traveling ke luar negeri.
     
  2. Pastikan jam keberangkatan maupun kedatangan masing-masing connecting flight
    Tiket pesawat dengan connecting flight, dapat dipesan secara bersamaan, baik melalui online maupun offline. NAM SQUAD akan mendapatkan kode booking yang mungkin akan sama ataupun berbeda, tergantung dari maskapai yang dipilih. Nah, saat booking tiket perhatikan waktu keberangkatan pesawat dan juga waktu kedatangan masing-masing pesawat connecting lanjutan. Agar, NAM SQUAD dapat menyesuaikan waktu untuk penerbangan selanjutnya dan tidak ketinggalan pesawat.
     
  3. Pastikan jadwal apabila menggunakan penerbangan dua maskapai yang berbeda
    Nah, saat NAM SQUAD booking pesawat yang berbeda maskapai, perhatikan dengan seksama pilihan waktu keberangkatannya. Bila perlu berikan jeda waktu minimal 2 jam dari jam kedatangan dan jam keberangkatan pesawat selanjutnya. Hingga tidak terburu-buru untuk menuju gerbang keberangkatan pesawat selanjutnya.
     
  4. Cek dan ricek bagasi
    Pada saat booking tiket dengan menggunakan connecting flight dengan maskapai yang sama, NAM SQUAD tidak perlu repot untuk mengambil bagasi setibanya di bandara transit. Simpan baik-baik resi penitipan bagasi dan bisa diambil saat tiba di bandara tujuan akhir. Namun jika NAM SQUAD memilih connecting flight dengan maskapai yang berbeda, maka NAM SQUAD diharuskan untuk mengambil dulu barang yang disimpan di bagasi dan kembali menitipkannya saat check in di pesawat lanjutan. Tetap simpan baik-baik tanda penitipan bagasi dan jaga keamanan barang di bagasi dengan menambahkan kunci pada koper bila diperlukan.
     
  5. Siap di bandara tepat waktu
    Nah, ketika sudah selesai booking tiket dan waktu keberangkatan sudah di konfirmasi, jangan lupa untuk datang ke bandara tepat waktu, ya. Datanglah, minimal dua jam sebelum keberangkatan. Karena NAM SQUAD juga harus check-in di bandara bila belum melakukan proses online check-in, serta mengurus barang-barang yang akan dititipkan di bagasi. Dan jangan lupa untuk mengingat nomor gerbang keberangkatan, hingga tidak terburu-buru saat boarding pesawat.

Nah, NAM SQUAD sudah tahu, kan tips dasar perjalanan dengan connecting flight. Jadi tidak perlu ragu atau bingung lagi, nih untuk liburan kemana saja. Biar nyaman bisa pilih pesawat NAM Air untuk menuju destinasi liburan. Karena NAM Air punya rute jelajah angkasa keliling Indonesia. Nah, untuk informasi lengkapnya bisa cek website dan juga sosial media NAM Air!