Transit Lama di Bandara? Biar Nggak Bosen, Ikuti Tips Keren Ini!

Hello, NAM SQUAD!

Saat perjalanan menuju destinasi tujuan baik untuk liburan ataupun tugas dari kantor, kadangkala penerbangan mengharuskan NAM SQUAD untuk transit di beberapa bandara terlebih dahulu sebelum sampai di bandara tujuan akhir. Saat-saat pindah ke pesawat ini kadangkala memerlukan waktu yang tidak sebentar. Nah, saat menunggu transit di bandara ini kadangkala bikin NAM SQUAD bete, nih.

Agar tetap on good mood saat transit, coba simak tips-tips menarik berikut ini. Dibaca, yuk!

 

  1. Pastikan waktu yang tersedia saat transit
    Pada saat booking tiket pesawat menuju destinasi tujuan, NAM SQUAD bisa melihat lama waktu yang tersedia untuk transit hingga NAM SQUAD dapat mempersiapkan diri saat tiba di bandara untuk melakukan transit. Jangan lupa untuk mengecek kembali waktu transit serta waktu penerbangan lanjutan saat check-in di bandara asal.
     
  2. Pastikan proses transit yang diperlukan
    Saat check-in di bandara asal, laporkan pada petugas bahwa NAM SQUAD akan melakukan penerbangan transit, hingga bagasi tidak perlu diambil oleh NAM SQUAD saat tiba di bandara transit. Apabila tiba di bandara transit, kamu perlu mendengarkan penjelasan cabin crew, apakah kamu harus turun dari pesawat dan terbang dengan pesawat lain atau tetap tinggal di pesawat. Namun apabila NAM SQUAD melakukan perjalanan ke luar negeri, perhitungkan juga lama waktu saat pemeriksaan keamanan dan kelengkapan dokumen seperti paspor dan visa.
     
  3. Pastikan bagasi aman
    Nah, ini juga bagian penting saat harus transit di bandara. Saat menyimpan barang bawaan di bagasi pesawat, pastikan pada petugas check in bahwa NAM SQUAD akan melakukan transit, hingga tidak perlu mengambil barang bagasi di bandara transit. Bukti penyimpanan barang di bagasi pesawat jangan sampai hilang, ya. Jika perlu berikan tag khusus agar barang bagasi mudah dikenali. Jika membawa koper, NAM SQUAD dapat menggunakan kunst khusus agar koper dalam bagasi lebih aman. Yang pasti bikin NAM SQUAD jadi tenang, deh!
     
  4. Cermati nomer gerbang untuk penerbangan berikutnya
    Jika saat transit diharuskan pindah pesawat untuk sampai bandara tujuan, NAM SQUAD harus memperhatikan baik-baik gerbang penerbangan yang akan digunakan untuk penerbangan berikutnya. Biasanya letak nomor gerbang tertera pada tiket atau pada papan monitor besar yang ada di bandara. NAM SQUAD juga bisa menanyakan langsung pada petugas bandara tentang nomor gerbang penerbangan.
     
  5. Catat nomor telepon penting maskapai untuk notifikasi apabila ada berita
    Gini, ya NAM SQUAD, kamu perlu banget untuk menyimpan nomor telepon penting dari maskapai penerbangan yang kamu pilih agar apabila ada pengumuman atau hal-hal yang penting selama proses transit, maka NAM SQUAD akan mengetahuinya lebih cepat. Jadi jangan hanya simpan nomor gebetan, aja!
     
  6. Manfaatkan fasilitas di dalam bandara
    Untuk waktu transit yang lumayan panjang, NAM SQUAD bisa menggunakan fasilitas yang ada di bandara seperti koneksi internet gratis, layanan hiburan yang juga gratis serta perpustakaan mini. Yang lapar dan belum minum kopi, bisa mampir ke counter makanan dan minuman yang ada di bandara.
     
  7. Jangan lupa waktu, apabila ingin menjelajah keluar bandara
    Boleh saja menghabiskan waktu transit dengan keluar dari area bandara, apalagi jika di tempat itu memiliki tempat jalan-jalan yang asyik. Tapi, perhitungkan kembali waktu transit, ya. Jangan sampai NAM SQUAD ketinggalan pesawat karena lupa waktu.

 

Jadi liburan saja, yuk! Terbangnya dengan pesawat NAM Air yang punya banyak rute keliling Indonesia. Info lengkapnya cek website dan sosial media NAM Air !