Persyaratan Penerbangan Domestik di Masa Pandemi Covid-19

(Update Terakhir : 07 Agustus 2020)

NAM Air berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Kita juga senantiasa memperioritaskan keselamatan dan kesehatan kamu saat terbang bareng dengan melakukan prosedur guna memastikan kamu tetap tenang dan nyaman bepergian bareng kita. Sesuai ketentuan Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 9 Tahun 2020 tentang penanganan Covid-19, berikut syarat yang harus kamu perhatikan :

 

PERSYARATAN PERJALANAN DOMESTIK

NAMtizen, kalau kamu yang akan melakukan perjalanan domestik, berikut syarat yang harus kamu perhatikan sebelum terbang bareng ya :

  1. Identitas diri (KTP, SIM, Paspor atau tanda pengenal lainnya yang sah);
  2. Surat keterangan kesehatan dengan metode Rapid-Test dengan hasil non reaktif atau surat keterangan kesehatan dengan metode tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku 14 hari pada saat keberangkatan, 
  3. Jika didaerah kamu tidak memiliki fasilitas Rapid-Test maupun PCR maka dapat melampirkan surat keterangan bebas gejala seperti influensa (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh Dokter Rumah Sakit/Puskesmas;
    • Nah khusus untuk penumpang tujuan akhir Bali (DPS), kamu wajib menunjukkan hasil tes PCR (bukan rapid Test) dengan hasil negatif dan mengisi formulir https://cekdiri.baliprov.go.id/ serta mengunduh aplikasi LoveBali yang dapat diakses melalui https://lovebali.baliprov.go.id sebelum berangkat ke Bali. 
    • Khusus penumpang tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dengan tujuan akhir wilayah DKI Jakarta, tidak diperlukan lagi pemeriksaan SIKM, untuk ketentuan lainnya bisa kamu cek di  https://corona.jakarta.go.id/id/izin-keluar-masuk-jakarta#11sektor
    • Khusus untuk penumpang keberangkatan Surabaya tujuan Pontianak, WAJIB melampirkan surat keterangan kesehatan dengan metode tes PCR* (berlaku hingga 13 Agustus 2020 atau hingga keputusan selanjutnya)
  4. Mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (e-HAC) yang dapat diakses melalui aplikasi seluler e-HAC Indonesia (Android) atau http://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac.

 

PROSEDUR KESEHATAN DAN KESELAMATAN NAM AIR

NAM Air senantiasa memperioritaskan keselamatan dan kesehatan kamu saat terbang bareng dengan memberikan segala upaya terbaik yang dapat kami lakukan. Kami tahu ada banyak sekali pertimbangan yang kamu harus pikirkan ketika ingin bepergian kesuatu daerah, maka izinkan kami untuk sedikit membantu kamu dengan memberikan pengamanan extra dalam setiap penerbanganmu.

 

  • Jarak Antrian Antar Penumpang

Demi keamanan & kenyamanan, kita menyediakan garis antrian antar penumpang saat melakukan drop baggage di counter Check-in. Kami juga menyediakan fasilitas Handsanitizer yang dapat kamu gunakan untuk membersihkan tangan mu

 

  • Pemeriksaan Suhu Tubuh Sebelum Terbang

Sebelum memasuki pesawat, kami kembali melakukan pemeriksaan suhu tubuh guna memastikan kalian tenang dan aman saat terbang bersama kami.

 

  • Penerapan Protokol Kesehatan Didalam Pesawat

Sebelum bertemu kamu diatas pesawat, seluruh #NAMsquad diperiksa kesehatannnya serta dibekali dengan alat pelindung diri seperti faceshield, masker, dan sarung tangan saat bertugas. Upaya ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang saat NAMtizen bepergian bareng NAM Air.

 

  • Kebersihan Pesawat

Selain memiliki fitur HEPA pada pesawat yang mampu menyaring partikel virus & bakteri, kita juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin diseluruh pesawat NAM Air.